SELAMAT DATANG DI BLOG SMK GANESA SUKABUMI
Kita Harus Bangga Menjadi Siswa SMK Ganesa

ingin sukses ???

Kamis, 19 Agustus 2010

          Setiap orang berhak untuk sukses dalam bidang apa saja. Dengan motto Stop Dreaming Star Action akan memotivasi kita untuk selalu berbuat dan berbuat demi tercapainya cita cita. Salah satu faktor yang bisa mengantarkan kita menjadi orang sukses adalah dengan memahami atau mengetahui ciri ciri pribadi yang sukses. Stop Dreaming Star Action bisa jadi akan memotifasi kita untuk lebih banyak bekerja ketimbang hanya bermimpi yang tidak akan menjadi nyata. Bermimpi menjadi orang sukses memang tidak ada yang melarang, karena setiap orang pasti mempunyai mimpi. Namun bermimpi menjadi orang sukses tapi tidak pernah mau melakukan apa apa yang menjadi keinginan kita maka akan sia sia. Ada baiknya mimpi kita gunakan untuk memotifasi atau sebagai pendorong kita agar lebih banyak berbuat demi tercapainya keinginan kita. Dalam motto Stop Dreaming Star Action dimana kita akan melihat sebagian besar ciri ciri yang di miliki oleh orang orang yang mempunyai kepribadian sukses adalah sebagai berikut :

a. Bersikap Proaktif, Dinamis, serta Optimis

Stop Dreaming Star Action yang pertama dalam melihat ciri ciri pribadi orang sukses adalah selalu melakukan atau bekerja ketimbang hanya pasif tanpa mau melakukan apa apa. Apalagi kalau cuman mimpi yang muluk muluk tapi ga pernah mau melakukan apa yang menjadi keinginan kita. Orang yang mempunyai kepribadian sukses akan lebih banyak bekerja secara aktif untuk mewujudkan keinginannya. Dan menatap masa depan dengan penuh optimis.

b. Disiplin, Penuh Percaya Diri, dan Berani Mengambil Suatu Keputusan

Stop Dreaming Star Action selanjutnya untuk ciri kepribadian sukses adalah mempunyai sikap disiplin. Orang yang selalu disiplin lebih berpeluang untuk sukses ketimbang orang yang indisipliner. Mempunyai rasa percaya diri dan berani mengambil keputusan akan membuat seseorang lebih semangat dan bisa bertindak secara cepat ketimbang orang yang selalu takut takut.

c. Belajar dari Keberhasilan Orang Lain

Selalu belajar dan terus belajar apabila apa yang kita kerjakan belum mendapatkan hasil yang maksimal merupakan langkah yang ke tiga di Stop Dreaming Star Action dalam melihat ciri ciri kepribadian orang orang sukses, Belajar pada kesuksesan orang lain, mengapa orang lain bisa sukses sementara kita tidak. Dengan mau belajar pada kesuksesan orang lain di harapkan kita tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Di sisi lain, akan mendapatkan ilmu baru yang akan sangat berguna.

d. Mencari Solusi Atas Suatu Masalah

Mencari solusi jika menemukan suatu masalah dan bukan lari dari masalah, apalagi sampai menyalahkan orang lain, ngga buanget gitu lho…

e. Terus Berusaha Walau Gagal

Dan motto Stop Dreaming Star Action akan menutup pembahasan tentang ciri ciri orang yang mempunyai kepribadian orang sukses. Selalu terus berusaha walaupun gagal. Pepatah mengatakan kegagalan adalah sukses yang tertunda. Lebih baik pernah gagal tapi sudah berbuat ketimbang tidak pernah gagal karena tidak pernah melakukan apa apa. Kegagalan yang sebenarnya adalah kalau kita sudah tidak mau berusaha lagi. Sepanjang kita terus berusaha maka kita belumlah menjadi orang yang gagal.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masukan Komentar Anda Tentang Ini!

 
Osis SMK Ganesa Sukabumi 2010/ 2011 © 2010